selamat datang di blogku

blog ini berisi info tentang tempat-tempat wisata yang ada di indonesia

Senin, 15 November 2010

air terjum kedung kayang

Didekat obyek wisata Ketep Pass(gardu pandang) bukan gardu induk. hehehe   , terdapat obyek wisata alam yang tidak kalah serunya. Namanya Air Terjun Kedung Kayang, sayang keberadaan obyek wisata ini masih sedikit orang yang mengetahuinya karena belum dikelola secara maksimal. yahhh sayang kan... padahal air terjunya elok pisan euyyyy..... buat pacaran apalagi.. hihihi
Air Terjun Kayang terletak di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Namun beberapa orang menganggap air terjun ini masuk wilayah Kabupaten Boyolali. gak tau dah yang bener yang mana.

ini dilihat dari atas... bagus gak tuh

Memasuki area obyek wisata yang hanya berupa gerbang sederhana dan banyak orang mengira itu adalah jalan menuju ke perkampungan. Gerbang obyek wisata tersebut terdapat pada jalan membelok dan di dekatnya terdapat jalan kecil menuju ke lokasi bumi perkemahan.
    Dari gerbang berjalan sekitar 100 meter kuta akan sampai di parkiran.... ya gak terlalu luas sih,... pa lagi kalok pas rame... wahhh.. suk sukan(bhsa jawa). di sekitar parkiran juga terdapat warung-warung makan. wahhh... jadi keinget my beiby..... dlu pernah dijajanin di sono noh.... hahaha(gak nanya). tarif parkirnya biasa lah 2rbu gak pakek telor... hehe. tarif masuknya aku lupa pi gak nyampe 5rb deh...
Air Terjun Kedung Kayang merupakan salah satu obyek wisata yang dilalui Jalur Wisata Borobudur-Selo-Solo (SBB). Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 30 meter ini terbilang masih alami dan belum diekploitasi secara besar-besaran.. semoga sampai kapanpun akan terjaga keindahanya. aminnnn.

Untuk menuju ke bagian bawah air terjun, kami harus melakukan perjalanan memutar sejauh 1km melewati persawahan dan daerah aliran sungai. Dalam perjalanan kami menemukan sebuah Goa Jepang yang ukurannya kecil dengan tinggi setengah meter. Para pengunjung hanya bisa melihat mulut goa saja karena goa sangat sulit untuk memasuki goa yang didalamnya sudah banyak lumpur dan sangat sempit..serem juga tuuu.... .
Perjalanan menuruni tebing kami lalui dengan menuruni ratusan anak tangga yang kemudian berganti menjadi jalan tanah. Jalan tanah ini cukup sulit dilalui dengan medan menurun, licin, dan kita harus pandai memilih jalan yang dilewati.
Perjalanan yang cukup melelahkan untuk mencapai dasar air terjun terbayarkan dengan keindahan alam yang dipancarkan oleh air terjun ini. Bunyi derasnya air yang jatuh dari ketinggian membuat perasaan serasa damai diiringi dengan bunyi kicauan burung yang banyak terdapat di sekitar area ini.


 
ini aku.... yang njepret gak artistik banget yah,... maklum tmenku pada amatir soal ngambil foto/..hehehe
ne aku (kanan)ma tmenku. ..... cakep gak tuh aku,,, hehe(narsis mode::ON)


 haaaahhh
















 la ne gak tau sapa.... ak googling aja di paman google.///.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar