selamat datang di blogku

blog ini berisi info tentang tempat-tempat wisata yang ada di indonesia

Senin, 15 November 2010

Bukit Rhema Borobudur


“Bukit Rhema” mungkin bagi sebagian kelian bau dengar tempat wisata itu. OPOOO KUIII...
Bukit rhema adalah sebuah bukit di kawasan Borobudur. Tepatnya di Dusun Gombong Desa kembanglimus Kecamatan Borobudur... sebelah selatan persis rumahku. Heheheh
Sebenarnya obyek ini berupa sebuah gereja kristen (log gak salah) berbentuk burung merpati yang sangat besar dengan tinggi sekitar 25an meter (iku ngira ira tu. hehehe) wahhhh... pokoknya gede ddah... dulu digunakan sebagai tempat sembahyang pada hari minggu (hari kebaktian=gak tau apa maksudnya) namun sekarang penyelesaian gereja itu belum berhasil. Malah sekarang gereja itu banyak yang rusak dan tidak terurus. Na as sekali nasibmu burung.
            Laaaa,, sekarang hanya seperti gereja peninggalan sejarah, tap tetep bagus kok....tepatnya aja di bukit... kita bisa ngeliat pemandangan yang luar biasa...sebelah utara kita bisa leat kabupaten magelang dan isi-isinya. Sebelah selatan kita bisa melihat Puncak pegunungan MENOREH. Yang sangat luar biasa indahnya. Untuk naek ke bukit rhema kita tidak dikenakan dana sama sekali. Gratis..ti...tis...tis...
oia, jalan naik ke Bukit Rhema bisa dibinalng buruk.. jadi yang mau kesana mendingan sepeda/mobil kalian ditaruh di bawan... kita hanya tinggal berjalan sekitar 300 meteran. Sediakan juga makanan ya... di atas gak ada orang jualan,, oke mas brooo....dimamin sippp dah..,, palagi buat... tu tu yag pada pacaran,,, log aku sih kesana DULU buat maen layangan. Bisnya anginya kenceng banget. Hehehe.. jadi keinget masa kecil dulu.
Ne aku kasih leat foto2ku ma temen-temenku disana...


















Route== dari arah jogja masuk ke kabupaten magelang, melewati pertigaan “palbapang” ke kiri turus sampai ke Kecamatan Borobudur, terus ke arah Barat. Sekitar 2,5 km dari Borobudur ada Desa Kembanglimus. Naik ke Dusun Sembungan. Nah.. kita tinggal tanya aja dimana tu Bukit Rhema... pasti pada tau dah,,,, atau butuh GUIDE??? Hubungi saya. (heheh).     

2 komentar:

  1. Salam kenal....
    Lokasinya kalau dari Sembungan jauh gak tu ?
    Dari rumah pak budiman gombong yg punya mobil col itu sebelah mana ya ?

    BalasHapus
  2. benar2 menarik...bukitnya dan bangunan historisnya..... mungkin tidak dapat diselesaikan karena susahnya mengangkut material2 menuju bukit.

    Salam Kenal,

    www.DASRIL.com

    BalasHapus